Masa Depan

Awalnya saya masih belum tau saya mau jadi apa setelah lulus dari SMA, saya terus berfikir tentang mempelajari apa itu ilmu psikologi, yang saya tahu tentang psikologi adalah berurusan dengan anak kecil, membaca kepribadian seseorang melalui raut wajah gerak gerik tubuh seseorang. Setelah memasuki perkuliahan saya belajar banyak hal tentang psikologi, saya bahkan tidak tau orang seperti apakah saya apa saya orang yang gampang bersosialisasi dengan baik atau tidak dengan banyak belajar berbagai macam matakuliah bidang psikologi saya mula mengenal diri saya sendiri namun entah mengapa saya merasa tersesat saat masuk jurusan psikologi hasrat saya menyatakan berbeda bahwa saya seharusnya tidak masuk jurusan ini. Namun penyesalan hanyalah penyesalan setelah banyak berfikir tentang masa depan yang paling dekat dengan jurusan saya hanyalah menjadi seorang HRD. Seorang HRD (Human Resources Development) atau yang biasa disebut personalia yaitu tugasnya membantu perusahaan unuk menyeleksi para karyawan yang melamar kerja sesuai dengan prosedur atau kriteria yang telah di tentukan oleh perusahaan tersebut dan tentunya karyawan yang memiliki semangat kerja, memiliki keterampilan serta berprilaku baik. Satu-satunya keinginan saya menjadi seorang konsultan anak karena saya sangan suka pada anak-anak. Mengingat semua yang masuk jurusan psikologi sangat ingin menjadi seorang HRD saya mulai kurang percaya diri, dan ingin mengembangkan kelebihan yang saya miliki yaitu mempelajari berbagai bahasa asing, sempat terlintas dipikiran saya untuk masuk jurusan bahasa namun karna beberapa hal saya masuk ke bidang psikologi, saya sangat suka mempelajari bahasa asing dan juga mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan binatang dan juga astronomi namun saya tidak bisa mencapai itu semua karna satu dan beberapa hal.

Kembali lagi tentang psikologi sampai sekararang saya masih bingung ingin menjadi apa kedepannya, saya terus memikirkan hal yang bertolak belakang dengan jurusan yang telah saya ambil sekarang namun saya masih punya sedikit passion dalam bidang psikologi, menjadi seorang HRD tidaklah mudah, kita harus memberikan motivasi yang cukup untuk orang sekitar. Saya juga ingin mempelajari lebih dalam tentang penyakit psikis entah mengapa saya sangat tertarik dalam bidang ini menjadi psikiater mungkin hal yang tidak mungkin bagi saya namun mempelajarinya saya sudah membuat saya cukup berilmu dibandingkan orang lain kebanyakan.

Last but not least, saya berkeinginan menjadi psikolog anak dan bekerja di kantoran sebagai HRD, mempelajari lebih dalam tentang penyakit jiwa, maybe zookeeper ^.^ yaa ga nyambung sih tapi itu keinginan saya dari dulu.

Sumber :

http://rainbowgroup06hrd.blogspot.co.id/2013/10/pengertian-tugas-dan-fungsi-hrd.html

Leave a Reply

